Wednesday, October 14, 2009

Bahasa SMS = Bahasa Campur

Bagi sebagian orang, bahasa yang digunakan untuk sms adalah bahasa yang dipersingkat, yang diperkabur maknanya, yang dipotong, yang diringkas, dll. tetapi kadang-kadang kita tidak sadar, kita sedang menggunakan bahasa apa didalam sms tersebut. Kemarin gw dapet sms dari nomer yang ga dikenal ! Nomernya 0878772767XX (sekalian membongkar aib dan disebut orang ketiga ! *maksudnya apa jangan tanya gw* ) orang ketiga ini mengirim sms dengan 4 bahasa. Jawa, bahasa Indonesia, bahasa LuGu, dan bahasa Inggris. Isi dari smsnya berbunyi nyaring. nggak-nggak bunyinya : "Den, neh g eko. Kmrn sim card g ca2d ra iso nyala no'y.. Iy neh ari gek mangkel karo u. Sorry den asli. Neh no tmen gw. " *sweat* isi dari smsnya mengandung(belum sampe melahirkan) dalam bahasa jawa = ra iso (ga bisa), gek mangkel (lagi kesel) bahasa Indonesia = kmrn (kemarin),dll. bahasa LuGu = g / gw (gue). Bahasa Inggris = u (you/kamu), sorry(maaf). Apakah ada yang mau menyaingi 4 bahasa?

No comments: