Friday, May 30, 2008

Karma

       Karma apa itu karma? Karma adalah makanan khas dari suatu negri yang rasanya enak dan sering ada metenya.. hehehe.. kurma kale… ya udah … begini ceritanya dulu si itu tuh sebut aja chaca. Bersikeras untuk menelpon aku.. dah ku bilang sama dia kalo nelpon malem aja jangan sore-sore soalnya aku lagi belajar. Tanpa pikir panjang (malahan ga pake panjang .. alias gak mikir.. alias tidak punya alat untuk mikir) dia menelpon aku.. Ga percaya udah dibilangin jangan telpon aku masih aja telpon. Alhasil, yang ng angkat papiku.. “halo” katanya papiku seraya mengangkat telepon dari chaca. Chacakan tak bisa membedakan suara papiku dengan suaraku.. ya langsung ia mulai berkicau.. cicit cuit.. cicit cuit gitu.. kalo diterjemahkan ke bahasa manusia, kurang lebih mengatakan : “halo say, apa kabar? Kamu dah maem belum? (nada sok perhatian) !” papikukan orangnya agak gokil ya langsung aja dijawab : “Aku? Udah kok kalo kamu? Jangan lupa maem Ntar sakit lho !!!” pada saat itu, aku langsung naik keatas dan langsung kekamarku. Ternyata aku juga lihat papiku berbincang-bincang sama chaca. Papiku melihat aku langsung mengangkat jari telunjuknya dan mendekatkannya kemulutnya seraya berkata shuuuuuuuuuutttttttttttttttttttt !!!!! lantas ia melanjutkan perbincangannya dengan chaca aku termenung dan terdiam (ya iya lah masa aku teriak-teriak kaya orang kesurupan 1001 setan? Atau aku termenung dan terdiam karena kemasukkan setan yach?) wah pada kesempatan itu kok aku gak merekamnya ya? Kan bisa dilaporkan sama mamiku atau kalo nggak aku bisa dapat uang tambahan dari papiku… (hehehe.. aku licik ya? Tapi katanya temanku itu bisnis yang baru..) malam harinya... aku telpon chaca dan ia bilang.. gimana sayang.. dll. Aku langsung terkejut? Kok bisa bilang gitu... ternyata setelah berbincang-bincang ya itu tuh.. sama papiku.. arrrggghhhh.... pada saat itu juga, makhluk yang bernama chaca tak ingin telpon lagi alias kapok gitu...
          nha setelah itu.. mungkin Tuhan memutuskan bahwa aku harus terkena imbasnya.. pada malam hari, rasa ini kangen banget sama pacarku.. aku berniat untuk menelponnya.. aku angkat gagang telpon lalu aku mulai menekan nomer HPnya satu persatu(masa diteken semuanya nanti nyasar ke tempat setan lho !! kok bisa? Coba aja! Mau? Pertama pastikan bahwa yang kamu telpon mau sudah kenal suaranya. Yang kedua kamu pejet nomernya secara bersamaan.. Nha pasti yang ngangkat wanita dan mengatakan : “maaf nomor yang anda tekan salah” atau “maaf nomor yang anda hubungi belum terpasang”. nha ngeri to ! hi ! hi ! hi !) tuuuuuuuttttttttttt... (maaf masih kentut ? maksudnya tut..tut..tut gitu.. karena gak ada NSP [Nada Sambung Pribadi]nya. Aku teringat ibuku pernah berkata : “kalo kamu punya HP, jangan diberi NSP.. Gak Sopan.. Mau bicara kok malah nyanyi dulu.. apalagi pak Benny itu NSPnya istri lagi marahin suaminya ! malah negri to?) akhirnya penungguannya selesai juga.. yang pastinya diangkat gitu lho !! katanya : “halloww.. ini sapa ya?” (mungkin ia bercanda, pikirku) kataku : “masa gak tau sih ini sapa? Sayank kok gitu sih sama aku?” katanya : “Ih sapa sih sayank-sayank..” kataku : “jangan gitu donk !! masa baru sehari gak ketemu sudah lupa.. apalagi seminggu !” katanya : “ooo... ini handy ya ?” kataku : ‘iya.. nha gitu lho” katanya : “Maaf ini mbak ika.. nha adikku itu lagi beli nasi goreng sama ibu..” kataku “ya udah gpp nanti aku sms aja!” Lalu dengan malunya aku menutup telepon (Ih... malu banget mana sayang-sayangan sama kakaknya lagi.. ih malu.... untung aja pacar-kakaknya udah pulang.. kalo belum, pasti sudah diinterogasi lagi.. malah tambah repot tho !!) nha dari sini aku mempunyai tips ! [Tips : kalo kangen dan mau telpon sama pacarmu, harus tau dulu bagaimana suaranya, lalu harus sms dulu jika mau telpon.. kalo nggak janjian telpon jam berapa gitu... ] n jangan pernah ngerjain orang lain lagi !!!

No comments: