Friday, May 30, 2008

Ayampun berterbangan

        Sial-sial kenapa ada jerawat di dalam hidungku? Tau jerawat? Tau hidung? Nha kalo jerawat di dalam hidung pernah? Nha ini aneh bin ajaib.. tapi setelah ditelaah lebih lanjut, ternyata hanya sesuatu yang luka di dalam hidungku.. nha pada suatu hari, aku buka luka itu.. rasanya geli semi sakit-sakit gitu.. nha beneran itu darah yang membeku yang membentuk benang-benang fibrin yang digunakan untuk menutup luka gitu.. katanya teman-teman darah yang membeku itu enak lantas ku suruh makan adikku aja yang tadi.. (hi ! hi ! hi ! nggak ding becanda nanti jadi ilfil) nha sejak itu, aku menjadi lebih banyak bersin-bersin apalagi kalo ada asap kendaraan, kan tutup hidung.. yang luka tadi kepenjet.. nha... perih... mau bersin.. aku lanjutkan perjalananku menuju rumah... berat rasanya untuk menutup hidungku.. (pikirku.. kayaknya aku makan buah simalakama.. kalo makan bapak mati kalo ga makan ibu mati) sama kayak yang tadi kalo ditutup, hidungnya sakit kalo gak ditutup besok sakit kebanyakan gas CO yang masuk ditubuh gitu... celakanya lagi, aku ga bawa slayer [penutup hidung bukan jenis pedang]. Akhirnya sampai dirumah.. uh.. leganya sampai rumah..
          Ga taunya dibelakang rumah ada yang bakar sampah.. (ih rese banget orang tu mbakar sampah sembarangan.. kalau bakar sampah lain kale didalam rumahnya donk !!!) wah keadaannya kacau balau.. nha aku lihat kamarku sudah awe-awe [mengundangku untuk masuk] aku teringat aha.. pake AC aja.. beneran aku setel AC uih.. sejuk.. lalu ditinggal tidur.. [tips : udara yang sejuk enak dibuat tidur!] beberapa jam kemudian aku terbangun karena tadi tidur ga pake selimut.. wah.. dingiiiiiiiiiiiiin banget.. aku flu... bersin lagi-bersin lagi.. wah.. asem.. aku mau sisi kepenjet lagi hidungku. Ih.. perih.. tapi aku tahan agar tidak bersin-bersin.. aku tahan 5 menit... seperti sudah 61.234 tahun lamanya.. akhirnya gak tahan lagi.. aku cepet-cepet lari ke halaman samping rumahku.. astaga.. mau bersin aja dilihatin dengan serius sama bebek, ayam, anak ayam, ular, anak ular, dan tentunya adikku yang mungil [mudah ngiler].. 3.. 2.. 1... hhhhhuuuuuuaaaaaaaaaattttttttttttjjjjjjjjjjjjjjjjiiiiiiiiiiiiinnnnnnnngggggg !! suaranya sangat keras sampai kedengaran di Sabang, Aceh. Ga disalahkan lagi.. bebek, ayam, anak ayam, ular, anak ular, dan tentunya adikku yang mungil terkaget-kaget bahkan banyak dari mereka mengepakkan sayapnya dan terbang.. dan pasti mereka bilang/berkata/berpikiran/berprasangka : b@j!n6@#, @5&, @n7!n6.. astaga naga... kok sampai begitunya... ayamnya yang keterlaluan atau akunya yang keterlaluan ya ?!??????

No comments: