Thursday, June 25, 2009

Sebelum makan ngapain??

Apa yang unik dalam sebuah keluarga? pada postingan hari ini, aku khusus mengungkap salah satu hal yang unik dalam sebuah keluarga swasta yang berasal dari New Yorkarta. Apa yang dilakukan sebelum sebuah keluarga ini makan bersama. Sebut saja keluarga pak Antz. Inilah yang dilakukan sebelum mereka makan.


Keluarga Pak Antz mewajibkan seluruh anggota keluarganya berdoa sebelum dan sesudah makan. sebelum berdoa, inilah yang dilakukan keluarganya :


Pak Antz : mencium bau makanan yang ada dimeja makan karena mungkin disinyalir makanan berbau basi. tidak baik dikonsumsi


Bu Antz : Mencicipin makanan yg ada dimeja makan. Kalau makanannya ga enak maka tidak berdoa. kalo makananan enak langsung dimakan. setelah habis, lagi berdoa. Hal ini ga baik tapi juga efektif (hanya berdoa 1x).


Anak 1st Antz : Mengambil makanan keterlaluan. Dia biasanya makan cuma 1 piring saja tetapi nasinya bisa bertumpuk hingga 5-7 cm diatas piring. hal ini efektif bagi makan di warung makan yang 1 piring 1 harga, dia bisa menghabiskan nasinya.


Anak 2nd Antz : Mengambil makan terlebih dahulu. Didalam keluarga Antz dia mengambil makanan yg pertama. Nasi , lauk , sayur, setelah semuanya diambil lagi dia diem. Hal ini sangat efektif bagi adanya acara meroyokan makanan. dirasa dia paling menang.


Anak 3rd Antz : Sebagai yang terkecil dia hanya bisa melihat saja sebelum semuanya ambil makanan. Dia terakhir ambil makanannya. Sambil menunggu, dia melakukan manufer kecilnya yaitu NGUPIL !! hal ini tidak baik karena bisa menganggu selera makan tetapi paling efektif agar semua cepat mengambil makanan di piring mereka (dengan napsu makan tinggal 1/2).


Pesan Moral : Makasih kepada pak Antz yang dapat saya liput di blog ini. Mohon maaf jika ada kata2 yang salah dan tidak baik. Terimakasih.

2 comments:

rachel ds said...

makan paling enak sambil baca buku

*jijik ah, ngupil

Cerita Handy said...

@ rachel ds

hahaha.. memang jijik tapi mau apa lagi..

tetap di Cerita Handy