Tuesday, June 3, 2008

Bahasa LuGu (Lu Gue – Lu Gue)

Kemarin, aku berangkat ke negara(kata orang jaman dahulu negara = jakarta) walaupun aneh kata-katanya tapi gak apa dink ! naik pesawat. Hehehe.. maklum orang jawa jarang naik pesawat (jawa = bukan jakarta; aneh ya.. jakarta-kan ada di jawa ! atau diam-diam ada memotong perbatasan antara jakarta dan jawa ya? Mungkin dipotong sampai kedalaman berapa meter lalu di bilang bukan jawa ya? Tapi maksud dari jawa disini adalah Jogjakarta) sampai disana masih sore hari. Aku bukannya istirahat tetapi jalan-jalan sama saudaraku. Aku putar-putar jakarta mencari keramaian. Aku melihat ada daerah disana yang bernama slipi. Kalo diterjemahin kebahasa Indonesia, slipi artinya mengantuk.. (barangkali banyak didaerah sana yang bekerja sambil tidur atau banyak yang hobinya tidur... berarti kalo berarti hobinya tidur, kamarnya adikku bisa dibilang slipi donk !) akhirnya tibalah aku di plaza semanggi. Suatu plaza yang dinilai agak aneh karena adanya lantai 3 dan 3A n ga ada lantai 4 begitu juga lantai 5 adanya lantai 5 itu sendiri dan lantai 5A. Disanapun kami membeli sebuah donat di J Co (dibaca Ji Ko. Bukan J Cobalt ... hehehe.. maklum anak jurusan IPA maka kalo ada yang berbau rumus kimia langsung gitu deh..) harganyapun gak maen-maen. Ada yang tertulis 9 (sembilan) (uih... pake dolar.. ternyata jakarta keren !) ehh ternyata bukan sembilan dollar tetapi sembilan ribu rupiah... ( bedanya jauh sekali.. kalo 9 dollar sekitar Rp. 83.700 [kurs yang 9300] sama yang 9 ribu... uih.. bedanya 74.700 rupiah.. hehehe) setelah itu kamipun mampir ke lobby bawah dan menuju kesebuah kafe.. sebut saja kafe tersebut adalah kafe cup n chinno bertemu dengan sebuah makhluk yang disebut-sebut temen SMAnya masku.. (kenapa di sebut Makhuk? Karena Cantiknya !! kalo manusia biasa sih.. mukanya standar [bukan standar motor] tapi mukanya cantik banget ! makanya disebut manusia luar.... biasa.. ) merekapun bertemu.. dan kalo bertemu orang-orang jakarta itu langsung (maaf.. katanya pacarku ... Kiss [maksudnya ciuman bibir-dengan bibir]) bukan pacarnya kok gitu... sebel ! tapi dalam pikiranku.. aku juga mau... hehehe... lagi pula aku masih jomblo loh !! (saat itu..) lalu mereka dan akupun duduk disana. Setelah beberapa saat mereka mengobrol (aku duduk terpaku.. diam seribu bahasa [maaf bohong.. 5 bahasa aja belum bisa apalagi 1000 bahasa], menyaksikan pertunjukan mesra antara mereka ber 4 [kakakku, temen1, temen2, temen3] dan aku mau...) setelah beberapa saat, kakakku membeli pulsa disebuah atm BCA disana.
Aku ditinggal disana bersama ke3 temennya. Lantas teman1 bertanya bernada agak merendahkan orang jogja : “em.. ka..mu.. ru.. mahnya.. dimana ?” ih,, emangnya apasih gue? Guekan sering lihat tv sinetron berbasis jakarta.. biasa aja kale... sahutku : “rumah gue di jogja!” gak taunya mereka tertawa... akupun binggung ! “salah ya?” “Oh nggak ! gak kok” setelah diselidiki olet team KPK [Komisi Perlindungan Kesalahan] ternyata dideteksi aku mengidap penyakit brownies yang bernama “medok !” apa artinya? Medok adalah penyakit salah tata bahasa atau tata bahasa yang dianggap wagu dan tidak pantas diucapkan karena suaranya bukan aseli jakarta : menurut Prof. Dr. dr. Ir. Handy Permana, M.S, M.Si, M.H., M. IT. [narsis dikit ga apa-apa deh...] setelah itu, tiba-tiba kakakku kembali ke situ dan duduk lagi (karena atmnya kurang dari 1 km dari situ..) dan kembali ngobrol sama temannya. Aneh 1000 aneh.. kok kakakku ga ditertawain ya bilang begitu.. mungkin karena kakakku ga kena penyakit yang bernama medoks.. uh.. penyakit ini kapan hilangnya ya? Akukan mau pake bahasa lu gue.. lu gue yang di sinetron-sinetron gitu..

No comments: