Monday, June 9, 2008

Pertengkaran 21


Malem-malem.. aku dan adikku membeli ceriping (semacam cemilian yang terbuat dari batang suatu pohon ) batang! Ya.. maksudnya batang singkong. Sampai ditempat penjualnya, aku membelinya dengan harga biasa.. maksudnya 5000 aja.. “Pak ! ceripingnya 5000 !” “5000 apa? 5000 ons, 5000 ceriping atau 5000 rupiah ?” ya ela… pastinya 5000 rupiah donk ! sambil menjualkan dagangannya, ia bercerita – cerita.. “mas.. hanya berdua aja?” ih.. gitu banget.. bagaimana kalo tak bilang.. yo iya tuch.. di truk masih ada 50 orang ? atau itu aku mau makanin 5000 orang pake ceriping? Mendingan pake 5 roti dan 2 ikan ya? Hehehe.. ceripingnya ini beli dimana ? o.. buat mas.. buat diklaten.. kalo asliku dari wonosobo.. (eh.. malah gak nyambung!) sesudah itu, aku pergi ke sebuah warnet yang agak jauh dari situ sekitar 300m (maksudnya kalo aku jadi semut atau tengu) sampai disana masuk dan berinternet gitu.. (sekalian posting web ini) dan tidak membuka situs-situs yang begitu-begituan... dalam bersufring ria, aku melihat ada seseorang yang membuka blogku.. hehehe... ga tau dia, penulisnya dibilik sebelah..
Disebrang bilikku, ada 2 orang laki dan perempuan yang bermesraan di warnet. (ih bermesraan seperti binatang yang senggama) selesai menikmati orang yang tadi, aku kembali ke bilikku. Ternyata ada banyak surat yang masuk hehehe.. langsung bernyanyi : aku dapat surat, aku dapat surat, aku dapat surat, dari siapa ya? (blue clues) ternyata dari ... spam.. OMG... banyak spam.. untungnya di warnet jadi kalo ada virus ga masuk my laptop gitu... selesai surfing aku dan adikku rencananya membayar tagihan listrik.. eh bukan ding tagihan warnet... ternyata tagihanku dan tagihannya adikku beda.. aku mendapatkan harga 5200 rupiah, adikku dapat 7200.. pada saat itu terjadilah perselisihan.. seorang bagaikan hakim dan beberapa jaksa disana.. hakim yang pertama mengatakan : ”mas telat datang ya?” (pikirku masa internetan ada yang terlambat.. mengingatkan aku pada waktu sma.. terlambat hanya sekali itu saja. Itupun karena... download bahan materi lomba komputer... sayang penjaganya gak mau tau... padahal aku mewakili sekolah) atau telat datang bulan.. enak aja datang bulankan khusus cewek... emang aku cewek? Sialan tu penjaga warnetnya. Kapan-kapan ku pites dia... kataku : ga bisa.. kita datang bersama-sama ya pulang juga sama-sama.. tanya aja sama tu tukang parkir.. ! akhirnya berdasarkan kesepakatan 3 mentri (mentri hakim alias pemilik warnet, mentri jaksa penuntut perkara alias penjaga hakim, dan mentri jaksa tertuntut alias akunya ndiri) aku dan adikku mendapatkan harga yang sama yaitu.. 5200 untuk masing-masing ekor. Ah.. menyusahkan saja .. lain kali aku ga ke warnet itu lagi.. [tips : kalo mau ke warnet, lebih baik tanya dulu terlambat atau tidak kamu kesananya. Kalo terlambat ya.. diberikan sanksi lari lapangan 10 x lho !]

2 comments:

Anonymous said...

telat dateng bulan...?!iya ya... (dari iklan apaan yak itu lupa)

hai salam kenal gue vie2, mau komen dikit boleh tak?!, nulisnya rapet bener eui, gitu aja deh

mampir ke blog gue ya, jgn lupa di comment ^_^

http://ftrslv.wordpress.com/

nugraha adi putra said...

Keren...

Kunjungin blog ama tulis comment yaw...